Rabu, 30 Mei 2012
Sistem Injeksi YMJET-FIHanya untuk Matik
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing(YIMM) memperkaya varian injeksi di 2012. Usai sukses dengan Vi-xion, Yamaha merambah ke segmen matik, seperti Yamaha Mio J dan Soul GT. Kedua motor ini telah menggunakan sistem injeksi Yamaha yang dikenal dengan nama YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Full Injection).
Namun, ternyata ada perbedaan sistem injeksi antaramotor sport, matik ataupun jenis bebek. Yamaha Indonesia menegaskan, teknologi YMJET-FI ini khusus motor matik dan berbeda dengan yang digunakan pada varian sport dan bebek.
"YMJET-FI ini hanya untuk motor matik saja. Teknologi ini betujuan membuat irit konsumsi bahan bakar pada motor matik. Selama ini, jenis Mio dianggap memiliki konsumsiu bahan bakar yang boros, tapi dengan teknologi inibisa lebih irit," beber Muhammad Abidin, di acara Workshop YMJET-FI di Jakarta, Rabu (30/5/2012).
Menurut Abidin, sebenarnya tidak menutup kemungkinan jika teknologi YMJET-FI ini digunakan pada motor sport dan bebek. Tapi harganya akanjauh lebih mahal dan kedua motor itu sudah dikenal irit karena bisa diatur buka tutup gas oleh perpindahan gigi.
"Motor sport, bebek itu beda sama matik. Kalau matik buka tutup gasnya tergantung pedal gas yang kita mainkan. Jika terus digeber maka bahan bakarnya juga akan boros. Beda dengan motor sport dan bebek, bisa diakalin dari perpindahan gigi untuk mengirit bahan bakar," sambung Abidin.
Lebih lanjut, Teknologi Full Injection yang dimiliki Yamaha ini memiliki keuntungan akselerasi dan tenaga mesin yang sangat baik, konsumsi bahan bakar akan jauh lebih efisien dan emisi gas buang lebih ramah lingkungan.
“Teknologi FI Yamaha memberikan keuntungan bahan bakar lebih hemat diatas30 persen, serta emisi dan polusi akan jauh lebih rendah. Dengan sistem injeksi ini, bahan bakar disuplai sesuai kebutuhan mesin sehingga dapat menghemat bahan bakar,”JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing(YIMM) memperkaya varian injeksi di 2012. Usai sukses dengan Vi-xion, Yamaha merambah ke segmen matik, seperti Yamaha Mio J dan Soul GT. Kedua motor ini telah menggunakan sistem injeksi Yamaha yang dikenal dengan nama YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Full Injection).
Namun, ternyata ada perbedaan sistem injeksi antaramotor sport, matik ataupun jenis bebek. Yamaha Indonesia menegaskan, teknologi YMJET-FI ini khusus motor matik dan berbeda dengan yang digunakan pada varian sport dan bebek.
"YMJET-FI ini hanya untuk motor matik saja. Teknologi ini betujuan membuat irit konsumsi bahan bakar pada motor matik. Selama ini, jenis Mio dianggap memiliki konsumsiu bahan bakar yang boros, tapi dengan teknologi inibisa lebih irit," beber Muhammad Abidin, di acara Workshop YMJET-FI di Jakarta, Rabu (30/5/2012).
Menurut Abidin, sebenarnya tidak menutup kemungkinan jika teknologi YMJET-FI ini digunakan pada motor sport dan bebek. Tapi harganya akanjauh lebih mahal dan kedua motor itu sudah dikenal irit karena bisa diatur buka tutup gas oleh perpindahan gigi.
"Motor sport, bebek itu beda sama matik. Kalau matik buka tutup gasnya tergantung pedal gas yang kita mainkan. Jika terus digeber maka bahan bakarnya juga akan boros. Beda dengan motor sport dan bebek, bisa diakalin dari perpindahan gigi untuk mengirit bahan bakar," sambung Abidin.
Lebih lanjut, Teknologi Full Injection yang dimiliki Yamaha ini memiliki keuntungan akselerasi dan tenaga mesin yang sangat baik, konsumsi bahan bakar akan jauh lebih efisien dan emisi gas buang lebih ramah lingkungan.
“Teknologi FI Yamaha memberikan keuntungan bahan bakar lebih hemat diatas30 persen, serta emisi dan polusi akan jauh lebih rendah. Dengan sistem injeksi ini, bahan bakar disuplai sesuai kebutuhan mesin sehingga dapat menghemat bahan bakar,”
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar